Saturday, January 30, 2016

Pacaran dengan Teman Sekantor? Ini Aturan Mainnya!

Ada yang bilang jatuh cinta itu berjuta rasanya, sampe dunia pun serasa milik berdua, Gan! Tapi kalo jatuh cintanya sama temen kantor? Gak sesimpel itu, Gan! Soalnya ada banyak hal lain yang kudu dipikirin. Makanya, baca dulu nih lima aturan main yang harus Agan perhatiin kalo mau pacaran sama temen sekantor.

1. Pahami kebijakan perusahaan

Quote:
Sebelum mutusin untuk menjalin hubungan sama temen kantor, Agan kudu tau dulu kayak apa aturan di tempat kerja Agan. Umumnya tiap perusahaan punya kebijakan yang beda-beda untuk urusan satu ini, dan bahkan gak sedikit yang mengharuskan salah satu dari pasangan tersebut untuk mengundurkan diri dari perusahaan.

Sebagai contoh pengakuan dari karyawan salah satu bank nih, Gan. Di kantornya mungkin gak masalah kalo karyawannya ada yang pacaran, tapi gak demikian kalo hubungannya udah makin serius.

Quote:

Kalo mau tau kebijakan di perusahaan-perusahaan lain, coba liat-liat review karyawannya aja, Gan,

2. Jaga jarak

Quote:

Selama di kantor, hindari komunikasi bersama pacar selain untuk urusan kerjaan. Gak perlu juga nempel terus seharian, apalagi sampe umbar-umbar kemesraan karna nantinya cuma akan ngundang gosip, Gan! 


Quote:

Supaya gak kejebak di lingkungan kerja kayak di atas, sebelum cari kerja mending Agan baca-baca dulu apa kata karyawannya. Biar gak makan hati selama kerja.

N untuk menghindari gosip-gosip kayak tadi, usahakan Agan dan pacar Agan selalu berbaur dengan temen-temen kantor yang lain terutama pas jam makan siang. Nah, kalo mau pacaran, atur aja waktu buat nonton or makan malam bareng sehabis jam pulang kantor.


3. Bersikaplah sewajarnya

Quote:

Dengan gak bermesra-mesraan di kantor, bukan berarti Agan dan pacar jadi mesti berlagak dingin satu sama lain. Bersikaplah profesional selayaknya rekan-rekan kerja pada umumnya. Mungkin emang gak gampang, Gan, tapi itulah salah satu resiko yang harus diterima.

4. Buat kesepakatan

Quote:

Sebelum mulai hari pertama di kantor dengan status in a relationship, penting halnya buat Agan dan pacar untuk bikin kesepakatan. Salah satunya soal gimana kalian harus bersikap di depan temen-temen kantor. Karna kalo cuma salah satu yang ngambil insiatif dan yang lainnya gak suka, hal kayak gini bisa bikin berantem, Gan!

5. Hati-hati menggunakan fasilitas kantor

Quote:

Mau ngontak pacar yang kerja di ruang sebelah? Kalo bukan perihal kerjaan, langsung aja SMS pake handphone sendiri, Gan. Pokoknya jangan pernah memanfaatkan telepon atau email kantor! Karna kalo sampe salah kirim bisa berabe. Kekirim ke temen sendiri aja udah cukup malu, Gan, apalagi ke bos? 


Nah, adakah yang ngalamin hal-hal kayak di atas? Share pengalamannya di bawah ya, Gan!  

No comments:

Post a Comment